Ingin Sejajar MU, City Harus Koleksi Banyak Trofi Dulu


MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs menyatakan, Manchester City baru biasa dianggap dalam masa kejayaan jika berhasil menumbangkan dominasi MU dalam beberapa dekade terakhir.

The Citizens harus mulai memenangi trofi kembali untuk dianggap sebagai klub yang besar seperti MU. Menurut Giggs, harus diakui reputasi City di Liga Primer Inggris dan juga Liga Champions memang tak segemilang MU. Dari prestasi domestik, MU mencatatkan rekor dengan 20 kali mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

"Raihan itu jauh di atas City yang baru mencatatkan empat gelar juara Liga Primer Inggris," kata Giggs, dilansir Skysport, Sabtu (9/12).

Reputasi internasional Mu pun jelas lebih mapan ketimbang City. The Citizens belum pernah sekalipun memiliki gelar Liga Champions Eropa. Sedangkan, skuat Setan Merah tiga kali memenangkan trofi tertinggi bagi klub-klub di Benua Biru itu.

Hal itu menjadi alasan Giggs menilai saat ini City memang belum sebanding dengan MU. "Trofi juara adalah cara untuk membandingkan kedua tim," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Sejajar MU, City Harus Koleksi Banyak Trofi Dulu"