Ini Buktinya! Ronaldo Selalu Cetak Gol Setelah Raih Ballon d'Or


Cristiano Ronaldo baru saja memastikan diri sebagai peraih Ballon d'Or 2017. Menurut laporan Kompas.com (8/12/17), Ronaldo unggul atas Lionel Messi dan Neymar sehingga berhak atas tropi bergengsi ini.

Tropi Ballon d'Or ini menjadi kado istimewa bagi CR7 karena sukses menyamai koleksi Messi di Barcelona. Tentu banyak pihak berharap Ballon d'Or ini juga jadi motivasi bagi Ronaldo untuk terus memberikna yang terbaik di atas lapangan.

Terlepas dari semua itu, ada fakta menarik terkait Ballon d'Or dan Ronaldo. Fakta membuktikan bahwa Ronaldo selalu tampil luar biasa setelah memenangkan Ballon d'Or, paling tidak dalam 3 Ballon d'Or terakhir ini setelah dia berseragam Real Madrid.

Gol indah ke gawang Real Betis
Ronaldo meraih Ballon d'Or kedua pada 13 Januari 2014, demikian dikutip dari Theguardian.com (13/1/14). Setelah merayakan semua itu, Ronaldo harus fokus pada pertandingan Real Madrid kontra Getafe pada 18 Januari 2014.



Mantan bintang Manchester United itu, menurut laporan Goal.com (18/1/14), sukses mencetak gol indah jarak jauh pada menit ke-10 untuk menaklukkan kiper Andersen. El Real akhirnya pulang dengan kemenangan telak 5-0 atas Betis.

Dua gol ke gawang Getafe
Dilansir dari Kompas.com (13/1/15), Ronaldo kembali meraih Ballon d'Or 2014. Dia sukses mengalahkan Messi dan Manuel Neuer. Setelah itu, Ronaldo harus membela Los Blancos berhadapan dengan tuan rumah Getafe pada 18 Januari 2015.


Ronaldo, berdasarkan laporan Gilabola.com (18/1/15), mencetak 2 gol dalam laga itu. Madrid sendiri mampu menang 3-0 dengan tambahan 1 gol dari Gareth Bale.

Hattrick di Piala Dunia Antarklub
Nama Ronaldo kembali keluar sebagai pemenang Ballon d'Or ke-4 pada 13 Desember 2016, demikian dikutip dari Liputan6.com (13/1/16). Setelah malam penganugerahan tropi itu, Ronaldo dan kawan-kawan harus terbang ke Jepang untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub 2016.


Real Madrid mampu menang 2-0 saat melawan Club America di partai semifinal. Dua gol tim Spanyol itu dicetak Karim Benzema dan Ronaldo.

Pemain bernomor punggung 7 itu bahkan mencetak hattrick ke gawang Kashima Antlers pada partai final Piala Dunia Antarklub 2016, demikian dilansir dari Cnnindonesia.com (18/12/16). Dia juga keluar sebagai pemain terbaik dan top skor pada ajang turnamen itu.

Tahun ini Ballon d'Or kembali menjadi milik Ronaldo. Timnya Real Madrid juga akan segera bermain di Piala Dunia Antarklub 2017.

Dilansir dari Goal.com (6/12/17), Los Blancos akan bermain di babak semifinal pada 12 Desember mendatang. Akankah Ronaldo kembali tampil gemilang usai memenangi Ballon d'Or 2017?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Buktinya! Ronaldo Selalu Cetak Gol Setelah Raih Ballon d'Or"