Wah !! Awet Muda, Sosok Istri ke-5 Soekarno Meski Berusia 80 Tahun


Sosok bapak pendiri bangsa ini yang tak lain adalah Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia memang dikenal dengan kharismanya baik ketegasan, kepemimpinan maupun pemikiran beliau. Sosoknya disegani oleh pemimpin-pemimpin yang ada di luar negeri.

Tak hanya disegani, beliau pun berhasil memikat banyak wanita hingga sembilan istri yang pernah hidup bersamanya. Dari kesembilan istri beliau, ada sosok wanita berdarah Jepang bernama Naoko Nemoto. Wanita berdarah Jepang ini, menjadi istri ke lima Soekarno.


Naoko Nemoto menikah dengan Soekarno dan mengganti namanya menjadi Ratna Sari Dewi. Ratna lahir pada 6 Februari 1940 di Tokyo, Jepang. Pertemuan mereka bermula ketika Soekarno sedang berada di Tokyo, Jepang. Keduanya berkenalan lewat relasi Bung Karno.

Saat usia Ratna masih 19 tahun, Bung Karno menikahi Ratna pada tahun 1962. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Disaat kekuasaan Soekarno mulai meredup, Ratna pun meninggalkan Indonesia dan tinggal di Paris, Perancis. Dan pada tahun 1998 ia kembali ke Jakarta sampai tahun 2008. Kemudian ia pergi untuk menetap di Tokyo.


Ratna sekarang sudah berusia 80 tahun, namun wajah cantiknya masih tetap terjaga. Hingga beberapa saat yang lalu, Krisdayanti dan Miss International 2017, Kevin Liliana mengabadikan foto saat sedang bersama Ratna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah !! Awet Muda, Sosok Istri ke-5 Soekarno Meski Berusia 80 Tahun"