Sekarang Bisa Main GAME Steam Tanpa Koneksi Internet !!


Steam adalah layanan distribusi konten game dalam bentuk digital sekaligus forum bagi gamer

Setelah membeli, Anda bisa menyimpan game tersebut selamanya dalam bentuk digital sehingga usianya lebih awet ketimbang memiliki kepingan CD. Anda cukup mengunduh game yang sudah Anda beli di semua komputer yang Anda gunakan.
Permasalahannya, tidak semua lokasi memiliki koneksi internet yang cukup bagus untuk mengunduh game tersebut dari layanan Steam. Apalagi setiap game umumnya memiliki ukuran data yang sangat besar sehingga proses unduhnya kadang membutuhkan waktu yang lama.

Lebih parahnya lagi jika koneksi internet Anda benar-benar jelek. Proses unduh bisa memakan watktu hingga berhari-hari. Beruntung, layanan Steam memahami kondisi tersebut sehingga mereka memiliki fitur agar Anda bisa memasang game Steam tanpa harus mengunduhnya dengan internet.

1. Unduh layanan Steam di komputer dan masuk ke akun Anda

Pertama Anda tentu harus mengunduh dan memasang layanan Steam di komputer atau laptop Anda dari situs Steam. Ukuran data aplikasi Steam tidak cukup besar jadi Anda bisa mengunduh dalam waktu singkat.

Jika sudah, Anda cukup masuk ke akun Steam dengan mengetikan username dan password serta melakukan verifikasi Steam Guard. Jika sudah maka Anda akan dialihkan ke halaman menu layanan Steam dari aplikasi tersebut.

2. Cek daftar game Anda di Library

Anda yang sudah memiliki akun Steam dan membeli game lewat layanan tersebut akan melihat daftar game yang sudah Anda miliki di layanan Steam pada menu Library.

Untuk melakukan pemasangan game dari Steam tanpa mengunduh ulang maka pastikan game yang Anda ingin pasang di komputer terdapat dalam daftar Library layanan Steam.

Jadi, game Steam yang bisa Anda pasang di komputer atau laptop tanpa harus mengunduh ulang hanya game yang sebelumnya pernah Anda beli di layanan Steam. Apabila Anda yang memiliki game secara ilegal, Anda tidak akan bisa menghubungkan game tersebut dengan layanan Steam.

3. Siapkan data game yang ingin dipasang

Sekarang Anda harus menyiapkan game yang mau Anda pasang tanpa harus mengunduh lewat layanan Steam. Data-data game ini bisa didapatkan dari kepingan CD atau mengkopi dari komputer atau laptop teman Anda yang kebetulan memiliki game yang sama. Satukan data tersebut dalam satu folder.

Jangan lupa untuk memberikan nama folder sesuai dengan penulisan nama game yang tertera pada tampilan menu Library di akun Steam Anda. Lalu pindahkan folder tersebut ke aplikasi Steam yang terpasang di komputer atau laptop Anda.

Apabila Anda bingung lokasi folder, cukup ikuti petunjuk pada screenshot yang dilampirkan di bawah ini. Sekali lagi, pastikan bahwa nama folder tersebut sesuai dengan nama game yang tertera di Library akun Steam Anda.

Setelah itu, Anda cukup kembali ke tampilan Library yang tadi sudah dijelaskan. Lalu pilih game yang ingin terpasang sesuai langkah sebelumnya dan klik pilihan install, ikuti prosesnya. Steam otomatis memberitahu proses pemasangan game sudah selesai.

Setidaknya, pada proses ini Anda membutuhkan koneksi internet sebentar saja agar aplikasi Steam dapat memverifikasi bahwa Anda baru saja memasang game yang sudah pernah Anda beli.

Jangan heran apabila saat proses instalasi kemudian layanan Steam justru mengunduh game tersebut, artinya data yang Anda berikan tidak lengkap atau ada pembaruan baru dari game. Anda tetap harus menyediakan koneksi internet untuk menyelesaikan prosesnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekarang Bisa Main GAME Steam Tanpa Koneksi Internet !!"